Sabtu, 17 September 2011

Mengganti Icon Address Bar!!

Ha!!!!

Pasti semuanya pada tau kan apa yang dimaksud Icon Address Bar?? yupz.. jawabanmu benar!! icon address bar itu yang terdapat pada pojok kiri tab kamu...
kalau masih belum ngerti juga, maksudku yang kayak gini lo..
Nah... tapi, kalau temen-temen suka sekali dengan desain blog, aku punya cara untuk mengganti icon yang standar itu menjadi gambar-gambar yang lucu dan tentunya menarik...
caranya gampang kok..

  1. Download icon baru yang mau kamu pakai (aku sarankan yang formatnya .PNG)
  2. Upload icon kamu, misalnya ke photobucket.com
  3. Setelah di upload, copy "Direct Link" foto yang kamu upload tadi, lalu paste ke Notepad.
  4. Login di blog kamu
  5. masuk ke layout / rancangan
  6. edit HTML
  7. cari kode ini </head>
  8. Lalu, tempatkan script ini tepat di atas kode </head>
<link href='Taruh URL icon yang sudah kamu siapkan' rel='SHORTCUT ICON'/>

Naaah.... Jadi deh.. Gimana?? gimana??
sekarang blogmu akan lebih menarikkan untuk dilihat.
oh ya mungkin kalian ada yang bertanya " URL icon itu apasih??"
Naah.. gini, URL icon yang aku maksud disitu adalah Direct link yang udah kamu copy tadi.
Gimana?? semua udah pada ngerti kan?? Semoga aja deh,

tapi, kalau masih ada pertanyaan, aku bersedia jawab kok. dengan senang hati malah, kan ada pepatah tuh. Malu bertanya sesat dijalan. Nah Loh.. makanya kalau nggak ngerti tanya aja!!
Oh satu lagi, bagi yang kesusahan or males nyari tempat untuk download iconnya. aku punya website yang nyediain icon-icon lucu. Klik aja Disini
So.. Comment ya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PengunjungKu